filosofi pendakian gunung |  filosofi mendaki gunung

 

Alaasan Kenapa Pendaki Gunung Sangat Cocok untuk Jadi Pendamping Hidupmu. Mendaki adalah hobi yang sangat mahal namun beberapa orang rela melakukan apapun untuk bisa melakukan pendakian . Tahukah anda bahwa mendaki itu mengajarkan kita beberapa hal tentang kehidupan termasuk kehidupan kita sehari-hari . Itulah yang membuat para pendaki sangat cocok untuk di jadikan pendamping hidupmu.

Inilah beberapa FIlosopi pendaki yang membuat mereka sangat cocok untuk di jadikan pasangan hidup.

1. Mendaki Itu bukan tentang menaklukkan alam, tapi menaklukkan diri sendiri

Dalam perjalanan mendaki, tak semuanya penuh dengan ambisi untuk mencapai puncak. Disaat mereka lelah mereka akan istirahat dan begitu mereka merasa sudah cukup istirahat meraka akan melangkah kembali , begitu seterusnya sampai mereka menemukan ritmenya, memahami diri, dan tak terasa dinginnya malam dan panasnya matahari merupakan sebuah Anugerah yang harus mereka nikmati.

Baca Juga : Misteri Gunung Lawu ‘Pasar Setan’ Candi Cetho

2. Puncak bukanlah akhir dari tujuan, yang terpenting adalah kembali pulang dengan selamat

Sampai di puncak merupakan sebuah bonus, Tujuan utama para pendaki adalah kembali pulang dengan selamat. Karena di sana lah orang-orang yang kita cintai sedang menunggu kepulangan kita. Jika sekarang kamu sedang berada di tempat yang jauh maka pulanglah, karena tujuan utama orang pergi jauh adalah agar tahu bagaimana nikmatnya pulang .

 

3. Kamu bisa mendaki sendirian, namun akan lebih baik jika Kamu berjalan bersama teman, begitupun hidup

Mendaki sendirian bukanlah sebuah hal yang mustahil, namun alangkah lebih baiknya jika kamu mendaki bersama-sama dengan teman atau keluargamu, karena mendaki bersama-sama akan membuat kamu tidak kesepian dan kamu bisa membuat hal-hal yang baru bersama-sama mereka.

Baca Juga : Jalur Pendakian Merbabu Via Selo cocok bagi pemula

begitupun hidup kita bisa hidup sendirian sampai mati, tapi alangkah baiknya jika kita menjalani hidup dengan bersama-sama , apalagi bersama-sama dengan orang yang kita cintai.

4. Mendaki itu butuh rencana, logistik, peralatan, kondisi tubuh, partner mendaki, semuanya harus tersusun matang, begitupun hidup

Sebelum mendaki , Para pendaki harus mempersiapkan semua perlatan dan kebutuhan dengan matang, agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi setidaknya bisa mempersiapkan hal-hal buruk apa saja yang akan terjadi ketika di gunung dan kita bisa merencanakan bagaimana supaya hal-hal itu tidak terjadi

hidup juga harus begitu, kita harus mempersiapkan semua dengan matang , agar masa depan kita bisa lebih terencana dan hidup bisa tertata rapi , dan tujuan hidup bahagia akan tercapai.

 

5. Untuk bisa mencapai puncak tujuan itu butuh pengorbanan, begitu pula dengan hidup

banyak hal yang harus dikorbankan ketika mendaki mulai dari waktu, uang hingga keringat, bahkan mereka harus jatuh bangun untuk mencapai puncak .

Di hidup kamu jangan mudah putus asa ketika tujuan kamu belum tercapai , lihat kembali seberapa besarkah pegorbananmu untuk mencapai tujuan tersebut, apakah sudah pantas dengan pengorbanan yang telah kamu lakuakan untuk bisa mencapai tujuan tersebut.

6. Kamu akan merasa kecil dan tak berdaya setelah sampai di puncak gunung, pun dalam hidup

Ketika kamu telah sampai puncak kamu akan merasa senang karena perjuangan dan pengorbananmu tidak sia2 , kamu akan menimati hamparan pemandangan yang sangat luas. Di situ kamu akan tersadar bahwasanya kamu itu adalah bagian yang sangat amat kecil dari hamparan itu .

begitu juga dalam kehidupan ketika kita telah mencapai kesuksesan kita jangan merasa kita lah yang paling besar dan paling berkuasa. Karena semua itu tidak ada apa-apa nya , semua itu adalah titipan , dan tuhan lah yang mempunyai alam semesta ini. jadi semua yang kita miliki hanyalah sebagian kecil dari itu.

 

Itulah beberapa filosofi tentang mendaki gunung, pendaki gunung banyak belajar khidupan dari perjalanan mendaki, tidak heran kalau mereka sangat cocok untuk dijadikan pendamping hidupmu. .

Referensi : http://phinemo.com/pendaki-gunung-memang-pantas-jadi-idola/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *