Jalur Pendakian Merbabu Via Selo cocok bagi pemula

 

Jalur Pendakian Merbabu Via Selo cocok bagi pemula
 

Jalur Pendakian Merbabu Via Selo. Rute pendakian merbabu lewat selo merupakan jalur pendakian gunung merbabu yang aman dan jalur ini sangat cocok bagi pendaki pemula. Jalur ini menyajikan pemandangan yang luar biasa seperti bukit, hutan, sabana rumput, bukit, kabut, dan lain2.

Selo sendiri merupakan sebuah nama desa di kabupaten boyolali jawa tengah . Desa ini terletak di antara gunung merbabu dan merapi sehingga biasa disebut startnya untuk pendakian merbabu dan juga merapi.

Baca Juga : Misteri Gunung Lawu ‘Pasar Setan’ Candi Cetho

Untuk bisa sampai di di bascamp selo, kamu bisa melalui daerah cepogo, boyolali. Dari semarang menuju ke salatiga , kemudian di bundaran salatiga kamu belok ke arah kopeng sampai bertemu lampu merah pertama , jika kamu belok kanan akan menuju ke kopeng dan jika lurus akan menuju ke boyolali kamu lurus saja sampai memasuki wilayah kabupaten boyolai

Setelah sampai di kabupaten boyolai, Ikuti jalan lurus tersebut sampai melaewati beberapa SPBU dan menemukan pos ojek di kiri jalan dan terdapat pertigaan , kemudian masuk lah kepertigaan tersebut sampai ke bascamp selo , jika kamu masih bingung bisa bertanya dengan warga sekitar tersebut.

Estimasi Waktu dan biaya Pendakian Merbabu via Selo :
Basecamp – Pos 1 (2,5 jam)
Pos 1 – Pos 2 (1 jam)
Pos 2 – Pos 3 (45 menit)
Pos 3 – Sabana 1 (1 jam)
Sabana 1 – Sabana 2 (1 jam)
Sabana 2 – Puncak (1,5 jam)
Total : 7 jam 45 menit (dengan syarat lebih banyak berjalan dan sedikit istirahat)

Biaya Retribusi :
Rp. 15.000/orang
Parkir Rp. 5.000/motor

Beberapa Info pendakian merbabu via selo, agar kamu bisa menyiapkan semuanya dengan matang.
Waktu terbaik untuk mendaki di Gunung Merbabu via selo adalah saat siang hari, Agar kita bisa melihat pemandangan yang indah sepanjang jalur.
Tidak ada sumber air di jalur pendakian ini, jadi pastikan kamu membawa perlengkapan logistik yang memadai ya.
Lokasi yang cocok untuk mendirikan tenda adalah di Pos 3, Sabana 1 dan Sabana 2, namun biasanya pendaki lebih memilih mendirikan tenda terakhir sebelum summit di Sabana 2.
Gunung Merbabu memiliki 3 puncak, yaitu Puncak Trianggulasi, Kenteng Songo dan Syarif, biasanya pendaki lebih memilih di Puncak Kenteng Songo (tengah).

Jika anda baru pertama melakukan pendakian ke merababu kami sarankan untuk melewati jalur selo karena jalur ini merupakan jalur pendakian gunung merbabu yang aman dan sangat cocok bagi pemula

 

Keyword Pencarian :
jalur pendakian merbabu melalui selo
rute pendakian merbabu lewat selo
jalur pendakian gunung merbabu yang aman
jalur pendakian merbabu bagi pemula
jalur pendakian gunung merbabu paling bagus

referensi :
http://infopendaki.com/jalur-selo-pendakian-merbabu/
http://www.brobali.com/2016/08/tips-pendakian-gunung-merbabu-via-selo.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *